Situs terpercaya seputar Android, dapatkan informasi Android setiap hari disini

Sabtu, 12 Desember 2015

Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni

Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni, anda bisa menyimak artikel kami tentang Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni dibawah ini.

Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni


Fujifilm resmi memboyong kamera mirrorless seri X terbarunya, X-T1, ke pasar Tanah Air. Compact system camera terbaru ini hadir dengan bodi berbahan magnesium alloy yang tahan terhadap kondisi ekstrem.

X-T1 sendiri merupakan kamera seri X ke-13 dari Fujifilm yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2011. Kamera ini diklaim sebagai kamera mirrorless pertama Fujifilm yang anti cipratan air dan debu serta kondisi ekstrem.

"Ini adalah kamera sistem seri X generasi ke-13 yang Fujifilm luncurkan sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2011. Kamera ini bisa dibilang sebagai kamera mirrorless pertama kami yang anti cipratan air dan debu serta kondisi ekstrem," demikian dikatakan Takayuki Takahashi, President Director Fujifilm Indonesia di sela-sela peluncuran kamera terbarunya.

Sebagai kamera tangguh yang tahan di kondisi ekstrem, layar fleksibel 3 inchi pada Fujifilm X-T1 dilapisi dengan lapisan kaca yang berguna sebagai pelindung.

Adapun untuk pengoprasiannya, Fujifilm menyuguhkan tiga tombol putar yang terletak di bagian atas bodi untuk mengatur kompensasi eksposur, ISO, dan kecepatan rana.

Fujifilm X T1 Images 2014 02 26 Thumb Other400 0

Fujifilm Xt 1 Plus Images 2014 02 26 Thumb Other400 0

Secara perangkat X-T1 hadir dengan sensor kamera 16.3 megapiksel APS-C X-Trans CMOS II, viewfinder lebih besar 2.36M-dot OLED, dan UI lebih segar. Berbekal EXR Processor II yang memungkinkan kamera untuk melakukan start-up dengan waktu setengah detik, 0,05 detik shutter lag dan interval shooting setengah detik, serta 8 fps burst mode yang mencakup pula fitur tracking autofocus.

Dengan konektivitas Wi-Fi di dalamnya, pengguna dimudahkan untuk mentransfer gambar serta menghapus gambar melalui aplikasi Fujifilm Camera Remote yang dapat diunduh via Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

Sedianya juga akan hadir kamera anti cuaca untuk melengkapi X-T1, mencakup 18-135mm f/3.5-5.6, 16-55mm f/2.8, dan 50-140mm f/2.8.

Kelebihan lain dari Fujifilm X-T1 adalah kemampuannya untuk dapat mengambil gambar secara terus-menerus hingga 8 foto per detik. Hal itu seperti dikatakan Ade Yogaswara selaku Product Specialist Fujifilm Indonesia.

"X-T1 dapat mengambil foto secara terus menerus hingga 8 foto per detik. Semua itu berkat paduan teknologi phase detection dan motion predictive autofocus," kata Ade.

Di sektor jendela bidik, X-T1 dilengkapi electronic viewfinder, berupa teknologi OLED dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 2,36 juta titik. Bahkan tingkat pembesarannya mencapai 0.77x, lebih tinggi dari kamera mirrorless lain yang ada saat ini.

Secara singkat, Agus Leonardus, seorang fotografer professional menyatakan bahwa Fujifilm X-T1 meurpakan kamera yang menjanjikan. Bentuk Fujifilm X-T1 yang bergaya retro dan ringan juga mendapat apresiasi tersendiri.

Fujifilm X-T1 akan tersedia mulai minggu depan di dealer resmi Fujifilm dengan harga Rp15.999.000 (bodi saja) dan Rp20.999.000 (plus lensa kit). Tertarik

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fujifilm X-T1, Kamera Mirrorless Tangguh Nan Mumpuni