Situs terpercaya seputar Android, dapatkan informasi Android setiap hari disini

Sabtu, 12 Desember 2015

Google Garap Smartwatch Bernama Gem?

Google Garap Smartwatch Bernama Gem? - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Google Garap Smartwatch Bernama Gem? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Garap Smartwatch Bernama Gem?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Garap Smartwatch Bernama Gem? dibawah ini.

Google Garap Smartwatch Bernama Gem?

Berita mengejutkan datang dari Google yang dikabarkan tengah menggarap sebuah smartwatch yang kelak dinamakan Gem. Semua ini berawal dari temuan foto yang bocor di media online. Foto yang diunggah oleh Team Motorola tersebut menampilkan sebuah jam yang dikatakan sebagai "prototipe awal" dari Google smartwatch yang dibuat oleh Motorola. Foto yang bocor di media online pada Selasa (25/2) ini, sontak menggegerkan.

Dilansir dari mashable, disebutkan bahwa Google Watch dan nama kode "Gem" tersebut, memiliki dimensi yang sederhana dan simple. Jam pintar berwarna hitam itu hanya memiliki sekitar 4-5 tombol komvensional di sekitar layarnya yang berbentuk segi empat.

Layar persegi tersebut adalah layar sentuh kapasitif dan dua tombol fungsi. Dalam satu gambar, layar menampilkan menu pengaturan. Tidak jelas kapan foto diambil, meskipun banyak yang meyakini bahwa smartwatch itu akan dihadirkan di 2014. Namun dengan Google menjual Motorola untuk Lenovo awal tahun ini sebesar $ 2,9 miliar, menjadikan proyek jam tangan pintar ini menjadi proyek tanda tanya.

Sebelumnya pada Selasa (25/2), Motorola menegaskan melalui Twitter resmi mereka bahwa mereka memang tengah menggarap sebuah jam yang akan tersedia akhir 2014, meskipun tidak jelas apakah beredarnya foto tersebut yang menampilkan perangkat bernama "Gem" itu berkaitan dengan keterangan Motorola.

Ini bukan pertama kalinya rumor smartwatch Google muncul. Salah satunya dikabarkan pada Oktober 2013 lalu, hanya satu bulan setelah Google mengakuisisi perusahaan pembuat jam pintar berbasis Android, Wimm.

Berbeda dengan Motorola, Google enggan untuk memberikan informasi perihal rumor tersebut

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Google Garap Smartwatch Bernama Gem?. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Google Garap Smartwatch Bernama Gem? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Garap Smartwatch Bernama Gem?