Situs terpercaya seputar Android, dapatkan informasi Android setiap hari disini

Rabu, 09 Desember 2015

WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD

WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD, anda bisa menyimak artikel kami tentang WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD dibawah ini.

WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD


Facebook secara resmi mengumumkan kesepakatan definif yang telah dicapainya terkait akuisisi WhatsApp. Total akuisisi tertulis mencapai 16 miliar USD, dengan pembayaran 4 miliar USD secara tunai dan 12 miliar USD berupa saham Facebook.

Menurut sumber lain Facebook membeli WhatsApp seharga 19 miliar USD, dengan perincian 4 miliar USD dalam bentuk tunai, 12 miliar dalam bentuk saham Facebook dan tambahan 3 miliar USD berupa saham terbatas yang diberikan untuk para pendiri WhatsApp beserta sejumlah karyawannya.

WhatsApp merupakan layanan mobile messaging terdepan saat ini dengan pertumbuhan pesat. Berikut sejumlah data mengenai WhatsApp:

Lebih dari 450 juta orang menggunakan layanan ini setiap bulannya
70 persen dari jumlah yang disebutkan di atas, aktif menggunakannya setiap hari
Besaran jumlah pesan yang dibuat menggunakan layanan ini mendekati jumlah keseluruhan besaran jumlah SMS (short message service) secara global
Pertumbuhannya terus meningkat dengan perkiraan 1 juta orang baru mendaftar atau melakukan registrasi untuk menjadi pengguna Whatsapp setiap harinya
Akuisisi ini merupakan perwujudan dari misi bersama Facebook dan WhatsApp untuk meningkatkan konektivitas di dunia melalui penyediaan layanan dasar internet secara efisien dan terjangkau. Kombinasi ini diharapkan mampu untuk mempercepat pertumbuhan dan interaksi seluruh pengguna layanan dari kedua perusahaan.

“WhatsApp telah meretas jalan untuk menghubungkan 1 miliar orang. Layanan yang mampu mencapai pencapaian seperti itu memiliki nilai yang luar biasa tinggi,” kata Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook.

“Saya kenal Jan sudah lama dan saya sangat senang bisa bermitra dengan dia dan timnya untuk menjadikan dunia lebih terbuka dan saling terhubung,” lanjutnya.

Sementara itu Jan Koum, pendiri dan juga CEO WhatsApp, menyambut gembira atas kemitraannya dengan Facebook.

“Interaksi pengguna yang sangat tinggi dan pertumbuhan pesat dari WhatsApp adalah berkat kemampuan messaging yang sederhana, kuat dan instan dari layanan yang kami berikan. Kami sangat senang dan tersanjung untuk bermitra dengan Mark dan Facebook seiring upaya kami untuk senantiasa menyediakan layanan kami pada lebih banyak orang di seluruh dunia,” kata Jan Koum

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : WhatsApp Dibeli Facebook Seharga 19 Miliar USD