Situs terpercaya seputar Android, dapatkan informasi Android setiap hari disini

Minggu, 20 Desember 2015

XL Resmi Akuisisi AXIS

XL Resmi Akuisisi AXIS - Kali ini Situs Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul XL Resmi Akuisisi AXIS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel XL Resmi Akuisisi AXIS, anda bisa menyimak artikel kami tentang XL Resmi Akuisisi AXIS dibawah ini.

XL Resmi Akuisisi AXIS

PT. XL Axiata Tbk (XL) hari ini mengumumkan bahwa Perseroan telah menyelesaikan kesepakatan akuisisi PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) dengan nilai transaksi USD 865 juta. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan dokumen penyelesaian transaksi pada tanggal 19 Maret 2014 antara XL dan STC. Dengan selesainya transaksi ini, maka XL telah secara resmi menyelesaikan proses akuisisi dan menjadi pemegang saham mayoritas di AXIS.

Penyelesaian proses akuisisi ini dicapai setelah XL memperoleh seluruh persetujuan yang dipersyaratkan sebelumnya dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement - CSPA), yang meliputi:

- Persetujuan dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo)
- Persetujuan pemegang saham XL melalui RUPSLB
- Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
- Pernyataan tidak ada keberatan dari Bursa Efek Indonesia
- Persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk rencana akuisisi.
- Persetujuan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terhadap rencana akuisisi dan merger XL – AXIS

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, "Kami bersyukur dapat mencapai tahap finalisasi akuisisi AXIS. Dengan selesainya transaksi akuisisi ini, maka XL telah resmi menjadi pemegang saham di AXIS. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan dari berbagai pihak, terutama regulator, pemegang saham, dan konsumen XL dan AXIS, sehingga proses akuisisi ini akhirnya dapat tercapai. Konsolidasi industri telekomunikasi saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk memastikan industri telekomunikasi yang sehat dan berkesinambungan."

Melalui akuisisi dan merger dengan AXIS, XL diharapkan akan mampu memberikan layanan yang lebih baik dan menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Sementara, konsolidasi ini juga mendukung tujuan pemerintah untuk merealisasikan program broadband nasional. Dari aspek ekonomi, merger XL-AXIS akan mendorong pendapatan negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor telekomunikasi terus meningkat.

"Upaya XL dalam melakukan akuisisi dan merger dengan AXIS ini akan mendukung untuk menciptakan industri telekomunikasi yang lebih sehat dan akan menciptakan multiplereffect yang luarbiasa bagi perekonomian nasional," tandas Hasnul.

Keterangan Foto: Chief Operating Officer (COO) PT XL Axiata Tbk, Willem Lucas Timmermans (Kiri), Direktur Utama PT Axis Telekom Indonesia, Erik Aas (Tengah) serta - Group CFO of Saudi Telecom Company, Mr. K. Ravi Kumar (Kanan), dalam penandatanganan Akta Pengambilalihan (Akuisisi) AXIS oleh XL Axiata, di Jakarta, 19 Maret 2014

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai XL Resmi Akuisisi AXIS. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul XL Resmi Akuisisi AXIS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : XL Resmi Akuisisi AXIS